Berbagi itu indah

Cara Mudah Dapatkan Laporan Efisiensi Daya

Punya laptop dan ingin mendapatkan lebih banyak daya tahan baterai dari itu? Windows 7 menyertakan alat built-in tersembunyi yang akan memeriksa penggunaan energi laptop Anda dan membuat rekomendasi tentang cara memperbaikinya. Untuk menggunakannya:

1. Jalankan command prompt sebagai administrator. Untuk melakukan ini, ketik cmd di kotak pencarian, dan saat ikon cmd muncul, klik kanan dan pilih "Run as administrator.", atau dengan cara Klik Windows -- All Program -- Cmd kemudian klik kanan dan pilih " Run as Administrator "

2. Pada baris perintah, ketik berikut ini:

powercfg -energy -output \ Folder \ Energy_Report.html

dimana \ Folder mewakili folder tempat Anda ingin laporan ditempatkan.

3. Untuk sekitar satu menit, Windows 7 akan memeriksa perilaku laptop Anda. Kemudian akan menganalisanya dan membuat laporan dalam format HTML dalam folder yang Anda tentukan. Klik dua kali file tersebut, dan Anda akan mendapatkan laporan - ikuti rekomendasinya untuk memperbaiki kinerja daya.

cara lainnya adalah dengan :
1. Pada baris perintah, ketik berikut ini :

powercfg -nergy



tunggu hingga 60 detik dari Windows menganalisa penggunaan Power yang ada ,setelah windows menganalisa maka akan di tampilkan report dari CMD tersebut , dan secara detail Sobat juga diberikan secara detail dari Report tersebut dengan file Html , yang berada di directory : C:\energy-report.html 

Berikut contoh dari hasil Analisa.

Bagaimana sobat , cukup mudah bukan ,semoga bermanfaat ya ..

Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Mudah Dapatkan Laporan Efisiensi Daya. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Dapatkan Laporan Efisiensi Daya"

Back To Top