Berbagi itu indah

Cara Mudah Mengatasi Task Manager Disabled dengan Mudah

Tutorial yang akan saya ulas pada kesempatan ini sebenarnya bukan masalah yang rumit. Namun, mungkin karena bagi sebagian orang yang bingung harus berbuat apa saat Task Manager nya Disabled (Tidak bisa dibuka) akan menjadi suatu masalah yang berarti.

Perlu diketahui, masalah seperti ini biasanya terjadi pada Windows yang jarang Update Antivirus/Pembersih. Bahkan dapat terjadi pada komputer yang memiliki sampah file atau registry yang jarang dibersihkan.

Sekarang sobat tidak perlu khawatir lagi karena disini saya akan memberikan solusi yang bisa sobat coba.

Caranya, dengan menggunakan Regedit (Registry Editor). Tapi sebelum itu kita harus mengembalikan registry yang hilang akibat virus yang sebelumnya sudah menyerang komputer kita.
Langsung saja caranya adalah :
Tekan  "Win + R" lalu ketik "gpedit.msc" dan Enter
Setelah kotak dialognya terbuka, pilih "User Configuration" lalu klik "Administrative Templates" lalu pilih "System"
Kemudian temukan "Prevent acces to registry editing tools" di panel sebelah kanan. Buka opsi tersebut lalu ubah "Disabled" menjadi "Enabled"
Setelah diubah, artinya registry yang semula tidak bisa dibuka telah diubah menjadi normal. Kemudian tekan "Win + R" lalu ketik "regedit" Dan Enter. Tunggu sampai regedit terbuka secara total.
Kemudian lihat langkah-langkah ini :
HKEY_CURRENT_USER → Software → Microsoft → Windows → CurrentVersion → Policies → SystemHKEY_LOCAL_MACHINE → Software → Microsoft → Windows → CurrentVersion → Policies → SystemHKEY_USERS → Software → Microsoft → Windows → CurrentVersion → Policies → System
Pada masing-masing System tersebut, hapus registry data yang bertuliskan :
REG add HKCUSoftwareMicrosroftWindowsCurrentVersionPolicies System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f

Registry tersebut merupakan perintah untuk men-disabled Taks Manager di komputer kita. Dengan kata lain, jika Registry itu kita hapus maka perintah untuk men-disabled Task Manager dimatikan. Tutup jendela regedit jika sudah selesai lalu coba buka Task Manager anda. Jika masih disabled restart dahulu kemudian coba lagi. 

Jika sobat mengikuti cara diatas satu persatu secara urut, saya yakin tutorial diatas akan berhasil. Dan masalah Task Manager yang disabled di windows sobat bisa teratasi secara total. terima kasih sudah membaca artikel saya. wassalam. wr. wb
Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Mudah Mengatasi Task Manager Disabled dengan Mudah. Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Mengatasi Task Manager Disabled dengan Mudah"

Back To Top